Outbound yang diadakan oleh club belajar Srikandi Outbound diikuti oleh 87 mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Al Hikmah Tuban dari semester 2 sampai semester 8. Srikandi outbound merupakan salah satu club belajar dari progam studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang bergerak dalam bidang outbound bagi anak usia dini. Outbound dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Maret 2021 yang mana merupakan hari efektif kuliah bagi mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Mahasiswa wajib mengikuti outbound sebagai ganti jam perkuliahan. Outbound kali ini bertempat di Wana Pemandian Air Hangat Prataan Desa  Wukirharjo Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban. Mahasiswa berangkat dari rumah dan berkumpul di halaman kampus dan selanjutnya berangkat menuju lokasi outbound bersama-sama pada pukul 07.00 WIB.

Sesampainya dilokasi pada pukul 08.00 WIB mahasiswa mengikuti pembukan acara yang dipimpin oleh crew outbound prataan, acara pembukaan diisi sambutan dan arahan oleh dosen, perwakilan crew outbound prataan dan kaprodi. Seperti yang disampaikan oleh Ibu Kaprodi PIAUD Ibu Nurul Novitasari, M.Pd.I bahwa outbound memiliki banyak manfaat yaitu dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan, mengembangkan kemampuan sosial, kapasitas diri, saling Kerjasama dan komunikasi antar mahasiswa PIAUD yang nantinya dapat diimplementasikan didunia pendidikan maupun masyarakat khususnya dibidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini. para peserta outbound tidak hanya dihadapkan kepada tantangan intelegensi, tetapi juga fisik dan mental.

Kegiatan outbound diawali dengan doa dan perkenalan dari manager Prataan, setelah itu beberapa ice breaking dilakukan untuk melatih konsentrasi agar lebih fokus. Beberapa permainan kelompok sudah disiapkan yang mana semua mahasiswa akan memainkan permainan tersebut. Mulai dari estafet karet, air, dan permainan lawan kata yang dikemas dengan baik sehingga tampak menarik ketika dimainkan. Setelah beberapa permainan kelompok, saatnya mahasiswa mencoba dengan permainan yang menantang yaitu elvis brigde seperti melewati jembatan yang terbuat dari tali dengan diberi pegangan. Disini banyak mahasiswa yang tertantang mencobanya tapi tak banyak dari mereka yang gagal karena takut ketinggian. Tapi banyak juga dari mereka yang berhasil melewati dengan baik, tentunya permaianan ini disertai dengan pengaman yang baik. Selama 3 jam acara berlangsung tibalah waktu penutupan, penutupan diisi dengan foto bersama dan makan bersama. Setalah makan mahasiswa bisa menikmati renang bersama di kolam air hangat yang dapat melepas lelah setelah bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *