Seiring dengan perubahan status dari sekolah tinggi menjadi institut, IAI Al Hikmah Tuban, telah banyak melaksanakan perbaikan di berbagai bidang, mulai dari sarana dan prasarana, layanan mahasiswa, akademik, keuangan, maupun bidang-bidang lainnya. Salah satu bentuk perbaikan layanan kepada mahasiswa adalah dengan dibukanya beasiswa secara rutin, baik beasiswa dengan sumber dana eksternal maupun internal. Tahun 2021 ini, terdapat 4 jenis beasiswa yang telah ditawarkan yaitu Beasiswa KIP Kuliah, Tahfidz, Tidak Mampu, serta Beasiswa Prestasi.

 Setelah ditutupnya pendaftaran Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, kali ini 3 beasiswa lainnya dibuka, yakni Beasiswa Tahfidz, Tidak Mampu, serta Beasiswa Akademik. Ketiga beasiswa ini diperuntukkan bagi para mahasiswa baru tahun 2021.

Beasiswa Tahafidz merupakan beasiswa berupa pembebasan UKT maksimal selama 8 (delapan) semester yang diberikan kepada mahasiswa yang hafal al Quran minimal 20 (dua puluh) juz. Beasiswa dapat dihentikan apabila mahasiswa penerima beasiswa dalam satu semester kehadirannya kurang dari 85% (delapan puluh lima persen); atau memiliki IPK di bawah 3,25 (tiga koma dua lima).

Beasiswa Tidak Mampu merupakan beasiswa berupa keringanan UKT yang diberikan kepada mahasiswa miskin maksimal selama 8 (delapan) semester. Beasiswa dapat dihentikan apabila mahasiswa penerima beasiswa dalam satu semester kehadirannya kurang dari 85% (delapan puluh persen); memiliki IPK di bawah 3,50 (tiga koma lima nol); atau telah berubah status ekonominya menjadi masyarakat mampu.

Sedangkan Beasiswa Prestasi adalah Beasiswa berupa pembebasan UKT maksimal selama 8 (delapan) semester yang diberikan kepada mahasiswa baru yang memiliki prestasi rangking I dan II di sekolah asal. Beasiswa dapat dihentikan apabila mahasiswa penerima beasiswa dalam satu semester kehadirannya kurang dari 85% (delapan puluh persen), atau memiliki IPK di bawah 3,75 pada semester berjalan.

Mau ikut serta? Berikut ini beberapa syarat yang perlu kamu perhatikan!

BEASISWA TAHFIDZ

  1. Mengisi form data diri;
  2. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) 2 (dua) lembar;
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) 2 (dua) lembar;
  4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) 2 (dua) lembar;
  5. Legalisir syahadah tahfidz 2 (dua) lembar;
  6. Pas photo 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar; dan
  7. Lulus tes tahfidz yang diselenggarakan panitia seleksi.

BEASISWA TIDAK MAMPU

  1. Mengisi form data diri;
  2. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) 2 (dua) lembar;
  3. Fotokopi Kartu Keluarga sebanyak 2 (dua) lembar;
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) 2 (dua) lembar ;
  5. Fotokopi rekening listrik 3 (bulan) terakhir 2 (dua) lembar;
  6. Surat Keterangan Miskin yang dikeluarkan oleh Desa atau Kelurahan;
  7. Pas photo 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar;
  8. Lolos verifikasi lapangan.

BEASISWA PRESTASI

  1. Mengisi form data diri;
  2. Melampirkan fotokopi Rapor kelas 11 dan 12 yang menunjukkan ranking I dan II sebanyak 2 (dua) lembar dilegalisir oleh Kepala Sekolah/Madrasah atau melampirkan surat keterangan prestasi akademik dan non akademik dari sekolah SMA/SLTA/sederajat asal;
  3. Fotokopi Kartu Keluarga sebanyak 2 (dua) lembar;
  4. Pas photo 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar;
  5. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) 2 (dua) lembar;
  6. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) 2 (dua) lembar.

Untuk mengikuti 3 jenis beasiswa di atas, peserta wajib mengisi form pendaftaran online di dengan cara klik disini. Di samping itu, peserta wajib melengkapi berkas-berkas di atas dan mengirimkannya ke kantor IAI Al Hikmah Tuban di Jl. PP Al Hikmah Binangun Singgahan Tuban sampai tanggal 20 September 2021. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *