Visi, Misi, & Tujuan Institut Agama Islam Al Hikmah Tuban

Visi Institut Agama Islam Al-Hikmah Tuban

Menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang Berintegritas dan Profesional dalam  Pengembangan  Ilmu   Pengetahuan, Teknologi, dan Seni Berlandaskan Trilogi Pesantren Al Hikmah.

Misi Institut Agama Islam Al-Hikmah Tuban

  1. Melaksanakan manajemen yang profesional dalam mengelola institusi berlandaskan Trilogi Pesantren Al Hikmah.
  2. Melaksanakan pendidikan berdasarkan sumber daya dan atmosfer yang kompetitif untuk  memacu keinginan belajar, daya analitis yang kritis, kreatif, dan inovatif.
  3. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat  di berbagai bidang keilmuan Islam melalui pemberdayaan civitas akademika dan mitra kerja untuk mendapatkan inovasi yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni serta peradaban manusia secara umum.
  4. Menjalin kerjasama dan memperluas jejaring keilmuan dengan berbagai pihak yang relevan dalam mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tujuan Institut Agama Islam Al-Hikmah Tuban

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten dan memiliki keunggulan kompetitif dalam persaingan global;
  2. Menyebarluaskan ilmu agama Islam, sains, teknologi, serta seni yang dijiwai oleh nilai kepesantrenan, dan meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memperkaya budaya nasional
  3. Menjadi pusat kajian unggul dalam produk dan inovasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat;
  4. Memperkuat peran pesantren  sebagai  pengawal  perubahan masyarakat di era milenial melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.